Kamis, 05 Mei 2016

Menu diet sehat dan cepat dengan buah-buahan

Menu diet sehat ini dapat membantu anda dalam proses menurunkan berat badan anda. Setiap buah-buahan memiliki manfaat dan khasiat tersendiri. Untuk membantu program diet anda, buah-buahan yang memiliki serat yang tinggi sangat membantu anda untuk menghilangkan rasa lapar lebih lama sehingga dapat membantu anda dalam proses menurunkan berat badan anda. Selain itu buah-buahan berikut juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin sehingga anda tetap dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anda.

Pada dasarnya, proses diet tiap orang berbeda-beda, tergantung bagaimana kondisi tubuhnya. Bahkan kondisi psikis nya pun juga sangat mempengaruhi. Banyak orang yang memiliki pola makan dengan porsi sedikit, tapi tubuhnya sehat dan gemuk. Tetapi ada juga orang yang pola makan dengan porsi yang banyak malah tubuhnya kurus. Akan tetapi dengan menyeimbangi antara kondisi pikiran yang tenang serta rileks dan pola makan teratur yang tidak berlebihan akan sangat membantu kita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Termasuk mengkonsumsi buah-buahan yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi tubuh dan pikiran. Berikut ini saya akan berbagi tentang buah-buahan yang dapat membantu proses diet sehat dan cepat.

Menu diet sehat dan cepat dengan buah-buahan
Buah-buahan

Buah-buahan untuk diet sehat dan cepat


1. Buah Melon

Buah Melon memiliki kandungan kalium yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu buah melon juga sangat mudah ditemukan. Buah melon dapat anda konsumsi dengan menggunakannya untuk smoothie dan campuran salad buah.

2. Aprikot

Aprikot mengandung serat yang tinggi, juga mengandung vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, antioksidan dan air. Dengan aprikot, anda dapat membuat menu diet sehat pai aprikot yang lezat dan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

3. Buah Stroberi (Strawberry)

Buah stroberi memiliki banyak manfaat dalam membantu proses diet. Kandungan buah stroberi kaya akan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin A, vitamin E dan Vitamin K. Anda dapat mengkonsumsi stroberi dengan menambahkan stroberi dalam smoothie atau hidangan salad buah.

4. Buah Mangga

Tambahan untuk menu diet sehat dan cepat adalah dengan buah mangga. Buah mangga merupakan sumber vitamin dan mineral yang kaya. Buah mangga berkhasiat untuk meningkatkan fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu buah mangga juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan membantu melawan kanker.

5. Buah Blueberry

Selain dapat membantu dalam proses diet, buah blueberry juga dapat membantu meningkatkan funsi memori atau daya ingat, mencegah infeksi saluran kemih, menguranig peradangan, mengurangi lemak perut dan sangat baik untuk kesehatan mata. Buah blueberry juga dapat memperbaiki sel kulit dan rambut sehingga dengan mengkonsumsi buah blueberry secara teratur membuat rambut anda sehat dan kulit anda halus dan lembut.

6. Rhubarb

Rhubarb memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar jauh lebih sehat. Rhubarb juga mengandung natrium yang rendah dan juga mengandung lemak tak jenuh. Selain untuk membantu proses diet, Rhubarb juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

7. Buah Pepaya

Sudah banyak yang telah membuktikan khasiat buah pepaya dalam membantu menurunkan berat badan secara alami tanpa obat-obatan. Buah pepaya merupakan sumber serat dan air yang rendah kalori dan rendah lemak sehingga buah pepaya dapat menjadi pilihan anda sebagai menu diet sehat dan cepat yang membantu menurunkan berat badan anda. Buah pepaya juga memiliki banyak manfaat dan khasiat lainnya. Selain itu buah pepaya juga memiliki harga yang murah dan mudah ditemukan.

8. Buah Pisang ( Diet Pisang )

Diet Pisang atau yang disebut morning banana diet pasti sudah tidak asing bagi anda. Karena sudah banyak yang menyarankan juga membuktikan khasiatnya. Buah Pisang merupakan sumber serat yang cukup tinggi sehingga dapat menunda rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama. Anda juga dapat mengikuti pandungan program diet pisang untuk hasil maksimal.


9. Buah Ceri (Cherry)

Dalam proses diet, tubuh anda mungkin akan sedikit cepat merasakan kelelahan, karena terkadang asupan yang kita penuhi untuk tubuh berkurang dari biasanya. Dengan mengkonsumsi buah Ceri, anda dapat meningkatkan energi anda, selain itu buah ceri juga dapat mengurangi rasa sakit, mencegah kram otot, membuat tidur nyenyak, meningkatkan fungsi otak atau daya ingat dan juga mencegah kanker. Buah ceri juga memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi dan sangat baik untuk sistem pencernaan, meningkatkan kesehatan mata dan kesehatan hati.

10. Buah Apel

Selain buah pisang yang telah saya sebutkan diatas, buah apel juga merupakan buah yang mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk di konsumsi pada saat proses menurunkan berat badan anda. Buah apel juga kaya akan vitamin A yang banyak manfaat dan khasiatnya. Anda dapat membaca disini 15 buah-buahan yang kaya akan vitamin A dan manfaatnya.

Semua manfaat maupun khasiat dari buah-buahan yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang Menu diet sehat dan cepat dengan buah-buahan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar