Jumat, 29 April 2016

Menurunkan Kolesterol Dengan Manfaat Buah Naga

Apa manfaat buah naga ? bagi sebagian orang mungkin telah tau, bahkan telah merasakan sendiri manfaat dari buah naga. Manfaat Buah Naga begitu banyak, salah satunya adalah buah naga berkhasiat menurunkan kolesterol yang tinggi. Buah naga sangat baik untuk di komsumsi sehari-hari.  Tidak heran jika buah naga diburu banyak orang. Selain dapat menurunkan kolesterol secara alami, buah naga dapat menyehatkan jantung, mengurangi tekanan emosi, memperlancar peredaran darah serta menetralkan racun dalam darah. Selain itu buah naga juga sangat baik untuk ibu hamil, begitu banyak manfaat buah naga untuk ibu hamil dan menyusui.

Meskipun harga buah naga relatif tinggi, akan tetapi buah naga tetap banyak diburu oleh masyarakat, karena kasiat buah naga yang banyak. Mengkonsumsi buah naga secara rutin, kita akan memperoleh hasil maksimal dari nutrisi yang dikandung oleh buah naga. terdapat dua jenis buah naga, yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Buah naga merah relatif lebih mahal dari buah naga putih karena khasiat buah naga merah lebih banyak dibandingkan khasiat buah naga putih. Meskipun demikian buah naga putih juga memiliki banyak manfaat. Selain itu juga terdapat buah naga kuning yang tidak kalah banyak khasiat buah naga kuning dari buah naga merah dan buah naga putih.

Menurunkan Kolesterol Dengan Manfaat Buah Naga
Buah Naga Putih dan Buah Naga Merah

Cara menanam buah naga yang tidaklah rumit. Budidaya buah naga sudah banyak dilakukan di Indonesia. Pohon buah naga dapat tumbuh di daerah tropis sehingga tidak heran jika pohon naga berkembang biak dengan baik di Indonesia. Bahkan anda dapat menanam tanaman buah naga merah maupun tanaman buah naga putih di halaman rumah anda sebagai hiasan sekaligus mendapatkan buah naga gratis atau anda dapat memulai bisnis buah naga.

Menurunkan Kolesterol Dengan Manfaat Buah Naga
Pohon Buah Naga

Menurunkan Kolesterol dengan manfaat buah naga

Manfaat buah naga untuk menurunkan kolesterol seperti yang saya kutip dari berbagai referensi, bahwa biji buah naga kaya akan lemak tak jenuh ganda yang berkhasiat untuk mengikat kolesterol yang ada di dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk sistem peredaran darah dalam tubuh. Meskipun selain bijinya, manfaat kulit buah naga juga banyak, termasuk manfaat dari daging buah naga itu sendiri. Selain itu lemak tak jenuh dalam manfaat biji buah naga berkhasiat untuk kesehatan jantung, penyeimbang kadar gula dalam darah, menormalkan kadar gula darah yang dapat menyebabkan kolesterol meningkat, mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah.

Anda dapat menyajikan buah naga menjadi Jus buah naga atau Puding buah naga agar dapat menikmatinya dengan lebih nikmat. Anda dapat membaca disini Cara Membuat Jus Buah Naga atau Cara Membuat Puding Buah Naga.

Semua manfaat maupun khasiat dari buah naga yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang Menurunkan Kolesterol dengan manfaat buah naga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar