Kamis, 28 April 2016

Anti Tumor dan Anti Bakteri dengan manfaat buah tin serta cara penyajiannya

Manfaat buah tin yang banyak karena buah tin kaya akan gizi. Kandungan buah tin adalah molekul gula, vitamin serta mineral. Buah tin sering digunakan untuk produksi susu, bagi orang di daerah Arab, buah tin digunakan sebagai obat untuk mengatasi nyeri menstruasi. Khasiat buah tin dihasilkan dari kandungan nutrisinya. Sejumlah nutrisi seperti protein, mineral, vitamin, zat besi dan kalsium terdapat di dalam buah tin. Oleh karena itu buah tin sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh.

Kandungan buah tin

Kalsium 126 mg
Vitamin C 1 mg
Protein 4,3 mg
Karbohidrat 63,4 mg
Serat 5,6 mg
Energi 274 kkal.

Anti Tumor dan Anti Bakteri dengan manfaat buah tin serta cara penyajiannya
Daun Tin

Manfaat buah tin adalah anti bakteri, anti virus dan anti jamur

Seperti yang telah diketahui bahwa di dalam buah tin terdapat kandungan zat anti bakteri, anti virus dan anti jamur yang alami. Oleh karena itu buah tin tidak hanya sebagai anti bakteri, tetapi manfaat buah tin untuk anti virus juga anti jamur.

Manfaat buah tin sebagai anti tumor

Selain buah tin bermanfaat menghilangkan bakteri, virus, dan jamur. Buah tin juga diketahui mengandung zat benzaldehid dan fenol. Kedua zat tersebut yang terkandung dalam buah tin berkhasiat untuk penangkal tumor.

Cara mengatasi bakteri, virus dan jamur dengan buah tin

  1.  Ambil 7 lembar daun buah tin.
  2.  Cuci dan bersihkan daun buah tin.
  3.  Masukkan kedalam bejana, dan tambahkan 3 gelas air.
  4.  Rebus sampai air tersisa 2 gelas.
  5.  Minum 2 kali sehari.
Semua manfaat maupun khasiat dari buah tin yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang Anti Tumor dan Anti Bakteri dengan manfaat buah tin serta cara penyajiannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar