Sabtu, 30 April 2016

Cara Membuat Puding Buah Naga Praktis dan Sehat

Buah naga, selain enak dimakan langsung ataupun dibuat Jus, buah naga juga nikmat disajikan menjadi puding buah naga. Selain puding tersebut memiliki khas wangi buah naga dan juga rasanya jadi khas buah naga, puding buah naga juga memiliki tampilan yang menarik. Dengan begitu setiap orang yang melihatnya pasti ingin langsung melahapnya. Selain enak dan lezat, puding buah naga juga memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga

  • Kandungan Serat yang tinggi pada buah naga dapat melancarkan pencernaan.
  • Menutrisi mata karena buah naga memiliki kandungan betakaroten.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan melindungi kita dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker karena kandungan antioksidan pada buah naga begitu tinggi.
  • Kandungan Vitamin C dalam buah naga juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Untuk penderita kolesterol, buah naga dapat menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Baca disini Menurunkan kolesterol dengan manfaat buah naga.
Cara Membuat Puding Buah Naga Praktis dan Sehat
Buah Naga Putih dan Buah Naga Merah

Nah, dapat anda lihat betapa banyak khasiat dan manfaat buah naga. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah naga. Meskipun buah naga dapat dikonsumsi secara langsung, bila disajikan dalam bentuk Jus buah naga ataupun Puding buah naga dapat lebih menarik. Terutama bagi anak-anak yang terkadang cepat bosan. Nah, untuk para ibu-ibu, agar anaknya lebih doyan mengkonsumsi buah naga, dapat disajikan sebagai jus buah naga ataupun puding buah naga. Cara penyajiannya pun terbilang mudah dan praktis. Untuk membuat Jus buah naga, anda dapat membacanya di Cara membuat Jus Buah Naga. Untuk cara membuat puding buah naga yang praktis dan sehat, ikuti resep penyajian berikut ini:

Cara Membuat Puding Buah Naga

Adapun bahan-bahan membuat puding buah naga adalah sebagai berikut:

  • 250 gram buah naga yang telah di blender (boleh buah naga merah, buah naga putih, buah naga putih atau buah naga ungu, tergantung selera anda).
  • 1 bungkus agar-agar putih tanpa rasa
  • 150 gram gula pasir
  • 600 ml air atau dapat diganti dengan 600 ml susu cair.

Cara Menyajikan Puding Buah Naga

  1. Basahi Cetakan puding dengan air kemudian sisihkan airnya.
  2. Encerkan agar-agar putih tanpa rasa lalu tuang ke dalam panci
  3. Masukkan gula pasir ke dalam panci
  4. Tuang air atau susu cair ke dalam panci
  5. Masak sebentar dan aduk perlahan-lahan.
  6. Lalu masukkan daging buah naga yang telah di blender, lalu masak kembali.
  7. Kemudian tuang ke dalam cetakan lalu biarkan hingga dingin.
  8. Puding siap untuk dihidangkan.
  9. Anda dapat menambahkan fla atau es krim untuk toppingnya.
Sangat mudah bukan membuat puding buah naga. Selain rasanya yang lezat, manfaatnya juga banyak. Oleh karena itu sangat baik mengkonsumsi buah naga rutin setiap hari.

Semua manfaat maupun khasiat dari buah naga yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Puding Buah Naga Praktis dan Sehat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar