Rabu, 27 April 2016

Manfaat Buah Matoa untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Terlalu banyak rezeki yang telah diturunkan oleh Allah SWT. Salah satunya adalah buah matoa. Tahukan anda bahwa banyak sekali manfaat buah matoa yang baik untuk kesehatan tubuh anda ? Buah matoa mengandung berbagai manfaat yang penting untuk tubuh kita semua. Buah matoa sendiri merupakan buah yang berasal dari Papua, Indonesia.

Tanaman matoa ini tumbuh dengan subur di seluruh daerah Papua. Tanaman ini adalah tanaman yang dengan bentuk pohon yang tinggi dan besar. Tanaman matoa tumbuh di daerah yang kering, tidak tergenang air. Buah matoa dapat langsung dikonsumsi dalam kondisi segar.

Buah matoa memiliki rasa seperti buah rambutan dan juga buah kelengkeng. Rasa buah matoa yang manis dan enak menjadikan matoa memiliki nilai jual yang tinggi. Buah matoa kaya akan vitamin C dann juga Vitamin E, buah matoa tidak hanya enak tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Matoa untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Buah Matoa

Meskipun buah matoa sangat bermanfaat bagi tubuh, akan tetapi sangat tidak disarankan mengkonsumsi buah matoa dalam jumlah berlebihan. Nabi Muhammad SAW juga telah melarang kita untuk berlebih-lebihan, termasuk dalam hal makanan dan minuman. Pasalnya, buah matoa mengandung glukosa jenuh yang dapat memberikan efek samping. Walaupun begitu, buah matoa aman dan bermanfaat jika tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Kandungan Buah Matoa

Buah Matoa mengandung vitamin C yang kaya. Kandungan vitamin C pada buah matoa bermanfaat sebagai antioksidan. Ancaman radikal bebas pada kesehatan tubuh dapat ditangkal dengan efektif. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi buah matoa merupakan ide yang baik.

Buah matoa juga memiliki kandungan Vitamin E. Sangat jarang ditemui buah-buahan yang mengandung vitamin E. Sedangkan buah matoa mengadung vitamin E yang sangat banyak. Vitamin E pada buah matoa dapat mengatasi stres. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi matoa juga dapat meningkatkan kesuburan dan juga meminimalkan terkena penyakit kanker, seperti buah bit. Baca juga mengobati penyakit kanker dengan buah bit. Oleh karena itu buah ini tidak hanya enak untuk di konsumsi tetapi juga banyak manfaatnya.

Selain itu Buah Matoa juga bermanfaat untuk kecantikan, baca disini merawat kecantikan dengan buah matoa.

Semua manfaat maupun khasiat dari buah matoa papua yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Buah Matoa untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar