Senin, 02 Mei 2016

10 buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu hamil dan Janin sangatlah banyak. Seorang Ibu pastilah ingin yang terbaik untuk si buah hati. Apalagi ibu yang sedang mengandung, haruslah pintar-pintar dalam memilih asupan makanan meskipun sangat banyak buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta janin yang dikandungnya. Dalam artikel ini saya akan membahas buah-buahan yang baik, memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan Ibu-ibu hamil. Setelah ibu mengetahuinya, ibu dapat langsung membeli dan mengkonsumsi buah-buahan ini. Berikut inilah buah-buahan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan Ibu hamil dan Janin yang dikandungnya.

Buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Janin


1. Buah Naga

Begitu banyak manfaat dari buah naga ini, terutama untuk ibu hamil. Salah satu manfaat dari buah naga adalah dapat membantu mengeluarkan dahak yang di derita oleh ibu hamil. Selain itu buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ibu dapat membaca pada artikel berikut: Menurunkan Kolesterol Dengan Manfaat Buah Naga.

10 buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Janin
Buah Naga Putih dan Buah Naga Merah

2. Buah Anggur

Buah anggur merupakan buah yang mengandung antioksidan yang kaya. Kandungan antioksidan ini sangat baik untuk mencegah kanker secara alami. Selain itu buah anggur juga berkhasiat sebagai sumber energi karena buah anggur mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berkhasiat untuk menjaga metabolisme tubuh dengan memenuhi kebutuhan zat besi sang Ibu hamil.

3. Buah Stroberi (Strawberry)

Buah Stroberi atau strawberry ini banyak mengandung omega 3, magnesium dan vitamin. Salah satu manfaat buah stroberi untuk ibu hamil adalah untuk meningkatkan nafsu makan sang Ibu.

4. Buah Apel

Buah Apel terkenal akan buahan yang kaya akan vitamin. Buah apel sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil karena nutrisi yang dikandungnya sangat banyak. Salah satu khasiat buah apel untuk ibu hamil adalah membantu ibu hamil dalam perkembangan janin. Selain itu, buah apel juga berkhasiat untuk membantu mengatasi diare dan sembelit.

5. Buah Kurma

Buah yang datang dari daerah timur tengah ini sangat bermanfaat untuk Ibu hamil. Salah satunya adalah memperkuat dinding rahim dan buah kurma ini berkhasiat mengatasi kram yang biasa terjadi pada ibu hamil. Hal ini disebabkan kandungan buah kurma yang banyak gizi. Buah kurma mengandung zat besi, kalium, vitamin B komplek dan kandungan gula sekitar 70 persen. Buah kurma sendiri memiliki banyak sekali khasiat, bukan hanya untuk ibu hamil.

6. Buah Jambu air

Buah jambu air banyak mengandung kadar air. Hal tersebut menjadikan jambu air bermanfaat untuk ibu hamil, karena dapat membantu mencegah dehidrasi. Selain itu jambu air juga sama seperti apel yang mengandung banyak vitamin.

7. Buah Ceri (Cheri / Cherry)

Buah cherry ini memiliki manfaat yang dapat membantu menenangkan syaraf karena kandungan buah cherry dapat melancarkan aliran darah ke otak, mencegah kanker, anti peradangan dan juga mencegah penuaan dini. Selain itu buah cherry juga mudah di dapatkan dan termasuk buah yang familiar.

8. Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung banyak asam folat, vitamin B komplek dan Kalium. Kandungan yang tersebut dalam buah alpukat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin. Oleh karena itu buah alpukat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin itu sendiri.

9. Buah Bit

Pada saat masa hamil, kandungan buah bit bermanfaat untuk pertumbuhan janin. Kandungan buah bit dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dan janin, karena buah bit banyak mengandung kalsium. Untuk info selanjutnya manfaat buah bit untuk ibu hamil, ibu dapat membacanya pada artikel berikut: Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil, bayi dan Janin.

10 buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Janin
Buah Bit

10. Buah Semangka

Buah terakhir yang bermanfaat untuk ibu hamil adalah buah semangka. Buah semangka mengandung Vitamin A, Vitamin C, Magnesium dan kalium. Selain itu buah semangka juga mengandung serat yang baik di konsumsi selama masa kehamilan. Antara lain manfaat buah semangka untuk ibu hamil adalah membantu proses pencernaan pada ibu hamil dan mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki yang sering di alami oleh beberapa ibu hamil.

Nah, buah-buah tersebutlah InsyaAllah sangat bermanfaat untuk Ibu hamil. Oleh karena itu para ibu jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut, karena banyak khasiat dan manfaatnya. Semua manfaat maupun khasiat dari buah-buahan tersebut yang kita rasakan merupakan atas izin Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih telah membaca artikel tentang 10 buah-buahan untuk meningkatkan kesehatan Ibu Hamil dan Janin. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar